banner 728x90

Bupati Malang Sanusi Terima Penghargaan Anugerah Dwija Praja Nugraha dari PGRI

Bupati Malang Sanusi mendapatkan penghargaan Anugerah Dwija Praja Nugraha (DPN). (Foto: Humas Pemkab Malang)
banner 468x60

RUBRIKA – Bupati Malang Sanusi mendapatkan penghargaan Anugerah Dwija Praja Nugraha (DPN).

Anugerah bergengsi itu diberikan oleh Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) dalam acara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 PGRI dan Hari Guru Nasional 2022.

banner 336x280

Acara penyerahan pengharagaan itu diadakan di Marina Convention Center (MCC), Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (3/12/22).

Anugerah DPN merupakan Anugerah tertinggi PGRI kepada Kepala Daerah yang memiliki komitmen dedikasi dan perhatian yang tinggi kepada kemajuan pendidikan dan para guru di wilayah yang dipimpinnya.

Prosesi penyerahan Anugerah DPN disaksikan langsung Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi.

Presiden Jokowi hadir bersama Mendikbudristek Nadiem Makariem, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan diikuti para undangan kurang lebih 6 ribu orang perwakilan guru/PGRI se-Indonesia.

Tercatat, penerima Anugerah Dwija Praja Nugraha Tahun 2022 meliputi satu orang Gubernur dan 12 Walikota Bupati se- Indonesia.

Jajaran Pengurus PGRI Kabupaten Malang juga turut hadir mendampingi Bupati Malang dalam raihan anugerah ini.

”Penghargaan atau anugerah ini sebagai sebuah apresiasi bagi Pemerintah Kabupaten Malang dan PGRI Kabupaten Malang karena selama ini sudah bekerja baik.

“Selain itu kita bersama-sama sudah banyak mencoba untuk membantu para guru sesuai dengan kewenangan dalam bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Malang, utamanya kepada para guru honorer.

“Sejak saya menjabat Bupati Malang berusaha menyamakan besaran gaji para guru honorer minimal sama dengan UMR Kabupaten Malang,” jelas Bupati Malang Sanusi.

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version