banner 728x90

Ombudsman RI Apresiasi Inovasi Pecel Tempe Mendoan Pemkab Malang, Apa Itu?

Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, menyambut Kunker Ketua Ombudsman RI Mokhamad Najih di Pringgitan Kabupaten Malang, Kamis (22/9/2022)
Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, menyambut Kunker Ketua Ombudsman RI Mokhamad Najih di Pringgitan Kabupaten Malang, Kamis (22/9/2022).
banner 468x60

MALANG – Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto menerima kunjungan kerja Ketua Ombudsman RI Mokhamad Najih yang didampingi Ketua Ombudsman Provinsi Jawa Timur Agus Muttaqin.

Didik memberikan sambutan serta ucapan selamat datang di Pringgitan Kabupaten Malang, Kamis (23/9/2022).

banner 336x280

Dalam sambutannya, Didik Gatot Subroto menyampaikan, kehadiran Ketua Ombudsman RI dapat menjadi motivasi bagi jajaran di Pemkab Malang.

Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif, serta membawa kemajuan daerah Kabupaten Malang.

“Pemerintah Kabupaten Malang saat ini concern untuk melakukan optimalisasi pada sektor pelayanan publik, karena pelayanan publik menjadi salah satu indikator penting yang akan mencerminkan bagaimana kualitas suatu institusi/lembaga,” jelas Didik Gatot Subroto.

Salah satu inovasi pelayanan publik yang menjadi salah satu kunjungan Ketua Ombudsman yakni, Inovasi Pelayanan Cepat Tanpa Meninggalkan Kerjoan atau “Pecel Tempe Mendoan”.

Inovasi tersebut merupakan inovasi layanan kependudukan untuk mempermudah pengurusan dokumen administrasi khususnya masyarakat di wilayah Desa Senggreng Kecamatan Sumberpucung.

Sementara itu, Ketua Ombudsman RI Mokhamad Najih mengapresiasi inovasi-inovasi Pemkab Malang dalam rangka optimalisasi pelayanan publik.

Najih memberikan sejumlah masukan, saran, kritik juga solusi maupun rekomendasi positif. Inovasi yang sudah diciptakan harus dikembangkan jangan diputus atau dihentikan. 

“Inovasi seperti Pecel Tempe Mendoan bisa dikembangkan di wilayah lain sekiranya bisa meringankan beban Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Malang,” sarin Najih.

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version