banner 728x90

Lokakarya Mama Muda, Program Pengabdian Dosen Universitas Merdeka Malang

“Lokakarya Mama Muda: Anak Cakap Mengelola Keuangan dari Rumah”, Program Pengabdian Dosen Universitas Medeka (Unmer) Malang.
banner 468x60

BLITAR – “Lokakarya Mama Muda: Anak Cakap Mengelola Keuangan dari Rumah”, adalah satu program Pengabdian Dosen Universitas Medeka (Unmer) Malang.

Program Pengabdian Dosen Universitas Medeka Malang ini dilaksanakan di sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Harmoni Kota Blitar, Selasa (30/8/2022).

banner 336x280

Ketua Pelaksana Pengabdi Dosen Fitria Santi menyampaikan, Lokakarya ini bertujuan agar mama muda bisa membantu guru dalam memberikan bekal ilmu kepada anak untuk menggunakan uang.

“Dengan Lokakarya ini bertujuan Mama Muda bisa membantu guru memberikan bekal ilmu kepada anak untuk gunakan uang,” jelas Fitria Santi.

Sehingga kedepan, lanjut Fitria, dimulai dari dini anak bisa menjadi bijak dalam pengelolaan keuangan.

“Lokakarya Mama Muda: Anak Cakap Mengelola Keuangan dari Rumah”, Program Pengabdian Dosen Universitas Medeka (Unmer) Malang.

Dari pihak sekolah TK juga sangat mendukung program ini. Pengenalan literasi keuangan adalah hal penting untuk anak usia dini.

Kegemaran menabung juga sudah digalakkan, sehingga dimulai dini anak-anak bisa mengerti bahwa uang tidak hanya buat belanja.

“Pengenalan literasi keuangan penting dimulai sejak dini, anak-anak bisa mengerti bahwa uang bisa ditabung tidak hanya untuk belanja saja,” tutur Kepala Sekolah TK Harmoni Kota Blitar.

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version