banner 728x90

Bak Cinta Lama Bersemi Kembali, 8000 The Jakmania Lepas Rindu dengan Aremania

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania di Stadion Kanjuruhan, Minggu (28/08/2022). (Foto: Tria Adha/Rubrika)
banner 468x60

MALANG – Kurang lebih 8000-an suporter Persija Jakarta, The Jakmania, memadati Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (28/08/2022).

Bukan tanpa alasan, ribuan The Jakmania rela jauh-jauh datang dari Jakarta ke Malang untuk melepas rindu kepada Aremania, suporter Arema FC.

banner 336x280

Bak Cinta Lama Bersemi Kembali, setelah 2 tahun dipisahkan oleh pandemi Covid-19, saat ini, kedua suporter klub tersebut dipertemukan di BRI Liga 1 2022/2023.

“Kehadiran Jakmania ke Malang seperti rumah kedua bagi kami, kembali ke Malang selalu menyenangkan bagi kami,” ujar Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno. 

“Ini pertemuan besar bagi kedua suporter karena sudah dua tahun kita tidak ketemu karena pandemi. Dan di musim ini teman teman Jakmania melepas rindu pada saudara saudara Aremania,” sambungnya.

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania di Stadion Kanjuruhan, Minggu (28/08/2022). (Foto: Rubrika)

Dalam pertandingan Arema FC vs Persija Jakarta malam ini, pihak panitia telah mengalokasikan tribun khusus bagi suporter Macan Kemayoran.

“Aremania ini sedulur jadi teman-teman Aremania banyak yang merelakan dirinya untuk tidak datang ke stadion dan memberikan kuota kepada teman-teman Jakmania,” bebernya.

Diky melanjutkan, selama perjalanan ke Malang tidak ada gangguan dari kelompok lain.

“Sepanjang perjalanan dari Jakarta menuju Malang tidak ada gangguan, paling seperti pecah ban, mesin rusak tapi alhamdulilah aman sampai Malang,” katanya.

“Ini berkat bantuan pihak Polres Malang dan Polda Jatim juga yang mengawal kita sepanjang perjalanan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, ada 97 bus rombongan dari Jakarta yang terkoordinir oleh The Jakmania.

“Rombongan kita ada 97 bus, kalau yang naik kereta itu personal jadi kami tidak tahu detail berapa jumlah gerbong yang disewa,” bebernya.

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version