banner 728x90

Jelang Hari Kemerdekaannya, Presiden Ukraina Peringatkan Warga Waspada Serangan Rusia 

banner 468x60

RUBRIKA – Presiden Volodymyr Zelenskiy memperingatkan warga Ukraina untuk waspada dalam beberapa minggu mendatang saat mereka bersiap untuk merayakan Hari Kemerdekaan mereka, saat ledakan baru menghantam Krimea dan sebuah rudal melukai 12 warga sipil di dekat pembangkit listrik tenaga nuklir.

Dalam pidato video malamnya, Zelenskiy pada hari Sabtu (20/8), mengatakan Ukraina tidak boleh membiarkan Moskow “menyebarkan kesedihan dan ketakutan” diantara mereka saat mereka menandai peringatan 31 tahun kemerdekaan dari pemerintahan Soviet.

banner 336x280

“Kita semua harus sadar bahwa minggu ini Rusia dapat mencoba melakukan sesuatu yang sangat buruk, sesuatu yang sangat kejam,” ucap Zelenskiy dikutip dari The Guardian menjelang peringatan pada 24 Agustus. 

Zelenskiy dalam pidatonya juga secara tidak langsung merujuk pada serangkaian ledakan dalam beberapa hari terakhir di Krimea , wilayah Ukraina yang direbut dan dianeksasi oleh Rusia selama serangan tahun 2014.

“Anda benar-benar dapat merasakan Krimea di udara tahun ini, bahwa pendudukan di sana hanya sementara dan bahwa Ukraina akan kembali,” lanjutnya.

Video yang dibagikan di Twitter tampaknya menunjukkan pertahanan udara Rusia berusaha menghancurkan UAV dan gumpalan asap hitam membubung dari kota.

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version