banner 728x90

Sofyan Edi Apresiasi Kreatifitas SMKN 3 Malang atas Aksi Donor Darah di Acara MPLS

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko hadir di acara MPLS SMK Negeri 3 Malang. (Foto: Ist)
banner 468x60

MALANG – Wakil Wali (Wawali) Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, menghadiri serta mengapresiasi SMK Negeri 3 yang menggelar aksi donor darah pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada siswa/siswi baru, Jumat (22/7/2022).

Bung Edi, sapaan akrab Sofyan Edi Jarwoko mengungkapkan, kegiatan donor pada MPLS di SMK Negeri 3 sesuatu yang kreatif.

banner 336x280

“Ada sisi lain yang diberikan pada siswa, yaitu aspek sosial dengan menggelar donor darah bagi anak-anak milenial,” jelas Bung Edi.

Dimana dengan donor danah, anak-anak bukan hanya diajarkan secara teori saja, pendidikan akan semakin mengena saat siswa diajak langsung praktik.

Jiwa sosialnya dibangun sejak muda agar kedepan menjadi generasi yang hebat.

“Sekolah-sekolah yang lain bisa meniru kegiatan seperti ini, mengajak anak-anak mengasah kepekaan dengan membantu sesama, ini sangat bagus,” tambahnya.

Wakil Sekolah SMK Negeri 3, Muhammad Ilham Razak mengatakan, kegiatan MPLS di SMKN 3 ini berlangsung selama empat hari, diisi dengan berbagai materi untuk menyiapkan siswa lebih siap menjalankan kegiatan belajar.

“Kegiatan hari ini adalah puncak MPLS, dimana dengan kegiatan donor darah, kami mengajak anak-anak berempati kepada orang lain,” ujarnya.

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version