banner 728x90

Ini 5 Ide Olahan Daging Kurban Idul Adha Favorit Keluarga

Warung Sate Resep Tradisional. (Foto: @satelayah)
banner 468x60

RUBRIKA – Hari Raya Idul Adha identik dengan penyembelihan hewan kurban. Baik itu Kambing ataupun Sapi. Hewan kurbang yang sudah disembelih biasanya akan dibagikan kepada orang yang membutuhkan.

Jika kamu salah satu orang yang mendapatkan daging kurban, namun bingung mau diolah menjadi apa ? Berikut ide olahan masakan daging kurban yang sudah kami rangkum gaiss.

banner 336x280

1. Sate Kambing

Biasanya, makanan satu ini adalah makanan paling favorit saat Idul Adha. Cara membuatntya yang praktis hanya memotong daging kecil-kecil dan menusuknya di sebilah tusukan sate yang sudah disediakan.

Bumbunya juga tidak sulit untuk didapat, atau bahkan kamu hanya butuh kecap, garam dan jeruk nipis. Setelah itu tinggal kamu siapin arangnya dan sate siap dibakar.

Biasanya, bakar sate ini menjadi momen berkumpul sahabat atau keluarga sambil bercengkrama.

2. Gulai Kambing

Selain sate, olahan daging kurban Idul Adha biasanya dibikin gulai. Gulai Kambing menjadi salah satu makanan favorit keluarga pda saat Idul Adha. 

Perpaduan santan dan bumbu membuat gulai kambing sayang untuk dilewatkan. Apalagi, bagi kamu yang suka jeroan sangatlah tepat untuk ditambahkan didalam masakan ini.

3. Rendang Sapi

Makanan satu ini jangan sampai dilewatkan ya gaisss. Ini adalah olahan yang mimin suka saat mampir ke rumah makan padang. Makanan ini sudah melegenda di tanah air. 

Untuk memasak rendang dibutuhkan kesabaran ya gaiss, masak hingga daging terasa empuk.

4. Tongseng Sapi

Tak hanya daging kambing, daging sapi juga bisa diolah menjadi tongseng yang maknyus. Dengan bumbu yang khas membuat bau tongseng semakin kuat.

5. Rawon

Masakan khas Jawa Timur ini biasanya memakai daging sapi dan kuahnya hitam pekat. Kuah dengan warna hitam ini dihasilkan dari rempah khas yakni Kluwek.

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version