banner 728x90

Menang Adu Penalti atas Barito Putera, Arema FC Melaju ke Semifinal Piala Presiden 2022

Arema FC vs Barito Putera di Laga Perempatfinal Piala Presiden 2022, di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (02/07/2022). (Foto: Tria Adha/Rubrika.co.id)
banner 468x60

MALANG – Arema FC memetik kemenangan atas Barito Putera pada laga perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (02/07/2022).

Kemenangan itu didapatkan dari adu penalti dengan skor 5-4. Dari hasil tersebut, Singo Edan julukan Arema FC berhak melaju ke babak semifinal menyusul PSS Sleman yang lebih dulu bertanding melawan Persib Bandung.

banner 336x280

Dalam laga ini berlangsung sengit, pasalnya hingga waktu 90 menit usai, kedua tim tetap mempertahankan posisi masing-masing 0-0. Arema FC yang menurunkan Abel Camara juga masih belum bisa mencetak satu gol pun di waktu normal.

Pada menit 65, striker anyar Arema FC itu dimasukan menggantikan Isryad Maulana. Ini merupakan debut Abel Camara di kompetisi sepakbola Tanah Air.

Bersamaan dengan Abel Camara, Dendi Santoso juga ditarik keluar dan Hanis Sagara masuk. Namun walau bermain hingga setengah jam belum terlihat aksi maut Abel Camara di daerah pertahanan Barito Putera.

Baru di menit ke 88, ada aksi Abel Camara namun tandukannya masih lemah menuju pelukan Joko Ribowo.

Namun 2×45 menit berakhir skor tetap 0-0 laga dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.

Jalannya Adu Penalti: 

1. M Rafli (Arema FC) – Gol

2. Rafael Silva (Barito Putera) – Gol

3. Bagas Adi – Gol

4. Renan Alves – Tidak Gol

5. Adam Alis – Gol

6. Rizky Pora – Gol

7.  Evan Dimas – Tidak Gol

8. Lutfi Kamal – Gol

9.  Abel Camara – Gol

10. Bayu Pradana – Gol

11. Jayus Hariono – Gol

12. Dedi hartono – Tidak Gol

Susunan Pemain

Arema FC

Adilson Maringa (kiper), Bagas Adi Nugroho, Johan Alfarizi, Rendi Karama, Sergio Silva, Adam Alis, Dendi Santoso, Evan Dimas, Renshi Yamaguchi, Irsyad Maulana, M Rafli.

Pelatih: Eduardo Almeida

Barito Putera

Joko Ribowo, Donni Monim, Renan Da Silva, Abrizal Umanailo, Bayu Pradana, Frans Rikhart Sokoy, M Lutfi Kamal, Rizki Rizaldi, Amirrudin Bagas Kaffa, Ferdiasyah, Rafael Feital.

Pelatih: Dejan Antonic

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version