banner 728x90

New Book Store UMM Diresmikan Sekjen Kemen PUPR

Sekjen Kemen PUPR sedang memberikan sambutan disela-sela soft opening New Book Store UMM, Senin (20/06/2022) di Jalan Raya Tlogomas Nomor 50. (Foto: Damanhury Jab/Rubrika.co.id)
banner 468x60

MALANG – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Ir. Mohammad Zainal Fatah, meresmikan amal usaha milik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yakni New Book Store (NBS) UMM yang berada di jalan Tlogomas Nomor 50, Malang, Senin (20/06/2022).

Dalam kesempatan ini, Sekjen Kemen PUPR mengatakan, teringat masa-masa menjadi mahasiswa dimana kesehariannya selalu ditemani dengan buku. Pada masa itu, dirinya sering membeli buku bekas bukan buku-buku baru.

banner 336x280

“Saya memang bukan kutu buku, akan tetapi, kemanapun pergi saya selalu membawa buku. Memang di kampus pasti ada perpustakaan. Tapi, lebih banyak mahasiswa yang memilih untuk membeli di toko buku,” katanya.

Respon pria yang disapa Zainal ini terhadap kehadiran NBS ini sangatlah tepat karena dapat membantu masyarakat dan mahasiswa mendapatkan buku yang dikenal sebagai jendela dunia.

Dirinya juga mengharapkan adanya beasiswa tak hanya dalam bentuk finansial melainkan dalam bentuk buku. Sehingga dapat digunakan oleh mahasiswa selama menempuh studi.

Sementara itu, Rektor UMM Fauzan, mengatakan bahwa kehadiran NBS ini  merupakan upaya UMM dalam membentuk Iklim Akademik bagi para sivitas akademika UMM. NBS ini, menurut Fauzan merupakan bagian dari permudahan fasilitas literasi yang berbentuk Hard Book (cetakan) maupun soft Book (berbentuk file).

“Semoga NBS UMM ini dapat bermanfaat bagi pemenuhan asupan literasi bagi mahasiswa dan masyarakat. Sehingga, dengan berjalannya waktu, wawasan mereka dapat terus meningkat dan pengetahuannya dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” singkat Fauzan.

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version