banner 728x90

Berantas Mafia Tanah, Bareskrim Dorong Pembentukan Tim Lintas Kementerian

Sumber: Humas Polri
banner 468x60

JAKARTA – Kabareskrim Polri mendorong segera dibentuknya tim khusus lintas kementerian untuk memberantas mafia tanah. Hal ini bentuk respon rencana pemerintah membentuk tim tersebut.

“Tentu itu menjadi perhatian pimpinan Polri dalam hal ini Bareskrim dalam melaksanakan terkait mafia tanah, apalagi bila ada perintah dari pimpinan negara,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Selasa (24/5/2022).

banner 336x280

Ahmad mengatakan, sebelumnya Polri sudah memiliki satuan tugas (satgas) dalam menyelesaikan masalah mafia tanah yang berperan melakukan proses penegakan hukum.

“Sekali lagi satgas sudah ada dan selalu bekerja dalam memproses persoalan pelanggaran terkait mafia tanah,” katanya.

Selanjutnya, Ahmad menyebut Polri akan menampung laporan dari masyarakat terkait mafia tanah. Bareskrim akan terus menjalin kerja sama dengan pihak terkait.

Sebagai informasi, pemerintah berencana membentuk tim khusus lintas kementerian untuk memberantas mafia tanah, yang juga melibatkan KPK.

“Kita sudah sepakat untuk segera membentuk tim lintas kementerian dan lembaga, termasuk KPK. Saya akan tindak lanjuti,” ujar Menko Polhukam Mahfud MD di kompleks Istana Kepresidenan, Senin (23/5/2022) lalu.

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version