banner 728x90

Profil Li Claudia Chandra, Calon Wakil Wali Kota Batam 2024 yang Sempat Dikira Artis oleh Prabowo

Calon Wakil Wali Kota Batam 2024, Li Claudia Chandra. (Foto: Istimewa)
banner 468x60

RUBRIKA – Nama Li Claudia Chandra baru-baru ini menjadi sorotan dan perbincangan di Kota Batam. Srikandi Partai Gerindra ini menjadi sorotan publik usai memutuskan diri maju mendampingi Amsakar sebagai Calon Wakil Wali Kota Batam pada Pilkada 2024.

Nama Li Claudia Chandra dalam dunia politik memang tak asing, wanita kelahiran 1972 ini memiliki segudang pengalaman di dunia politik hingga akhirnya cukup dikenal publik. Selain politik, namanya juga dikenal publik sebagai pebisnis.

banner 336x280

Profil Li Claudia Chandra

Li Claudia Chandra, atau yang akrab disapa Alin lahir di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga pada 1972. Pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, jebolan Universitas Tarumanegara ini berhasil menjabat sebagai wakil ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan periode 2019-2024.

Ia sukses melaju ke kursi dewan berkat perolehan suara sebanyak 2.803 melalui kendaraan politiknya, Gerindra.

Sebelumnya, Claudia juga tercatat pernah menjabat sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan periode 2017-2023.

Ketua di 2024, nama Claudia kian bersinar usai berhasil diusung oleh Gerindra, PKB, dan Golkar sebagai calon Wakil Wali Kota Batam.

Visi dan Misi

Dalam pernyataannya sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Batam, Li Claudia Chandra berkomitmen untuk mendampingi Amsakar dalam mewujudkan visi dan misi untuk Kota Batam yang lebih maju dan sejahtera.

Fokus utamanya termasuk pengembangan ekonomi lokal, peningkatan infrastruktur, dan perbaikan kualitas layanan publik.

Claudia juga berencana untuk memperkuat kolaborasi antara sektor publik dan swasta guna menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Calon Wakil Wali Kota Batam 2024, Li Claudia Chandra. (Foto: Istimewa)

Sepak Terjang Claudia

Dalam dunia politik, kiprah Claudia juga perlu dicermati. Perjalanan politik wanita asal Kabupaten Lingga ini nyatanya tak selalu mulus.

Tercatat pada Pilkada 2015 saat maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan mendampingi Ikhsan Modjo, Claudia gagal melaju usai dikalahkan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie yang merupakan petahana kala itu.

Meski demikian, kiprahnya sebagai Wakil Ketua DPC Gerindra Tangerang Selatan cukup gemilang. Ia berhasil mengantongi delapan kursi DPRD Tangerang Selatan untuk Gerindra pada Pemilu 2019.

Li Claudia Chandra saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan, dan Pada Pemilu 2024 yang lalu, Putri Kelahiran Dabosingkep, Kepulauan Riau ini maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Kalimantan Barat 2.

Pernah Dikira Artis oleh Prabowo Subianto

Dalam sebuah video DPP Partai Gerindra, Li Claudia Candra sempat di sapa oleh Prabowo Subianto sebagai Mantan Artis yang memimpin Partai Gerindra Tangerang Selatan. Ungkapan itu disampaikan saat rapat konsolidasi Partai Gerindra Tangerang Selatan.

Deklarasi Pilkada Kota Batam 2024

Pasangan Amsakar dan Li Claudia (ASLI) mendeklarasikan diri maju Calon Wali dan Wakil Wali Kota Batam pada gelaran Pilkada batam 2024.

Deklarasi itu berlangsung di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, pada Minggu (18/8/2024).

Pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra didukung 12 partai yakni sebelas partai pengusung yang memiliki kursi di DPRD Kota Batam meliputi Gerindra, Nasdem, PKB, PKS, Golkar, PPP, Hanura, PSI, Demokrat, PKN, dan PAN. Partai Garuda, yang tidak memiliki kursi di DPRD, menjadi partai pendukung.

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version