banner 728x90

Wow! Prabowo-Gibran Menang di Lebih dari 9500 TPS Malang Raya

Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Moreno Soeprapto. (Foto: Ist)
banner 468x60

RUBRIKA – Pemilu 2024 telah terlaksana. Berbagai quick count merilis hasil untuk melihat caleg maupun presiden dan wakil presiden yang akan melenggang menuju kursi kepemimpinan.

Begitu juga hasil real count KPU yang mulai memperlihatkan hasil dari pesta demokrasi 5 tahunan ini.

banner 336x280

Diambil dari berbagi survei dan quick count, pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran menang telak pada hampir semua wilayah di Indonesia. 

Tidak terkecuali di Malang Raya. Tak tanggung-tanggung, pasangan 02 unggul di Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu.

Hingga berita ini ditulis, di Kota Malang pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan presentase 57,69% pada real count KPU.

Sedangkan di Kabupaten Malang dan Kota Batu, kemenangan 02 terbilang fantastis dengan perolehan suara masing-masing 65,7% dan 65,59%.

Menurut salah satu kordinator Relawan Prabowo-Gibran wilayah Malang Raya, Imam Sahroji, mengatakan Pasangan 02 Prabowo-Gibran menang di lebih dari 9.500 TPS dari total 10.824 TPS yang ada di Malang Raya.

“Partai Gerindra punya saksi di seluruh 10.824 TPS yang ada di Malang Raya. Dari data yang dikumpulkan saksi, pasangan 02 unggul di lebih dari 92% TPS atau lebih dari 9.500,” ujar mantan aktivis ini.

Menurut Imam, kemenangan Prabowo-Gibran  di Malang Raya tidak lepas dari peran tangan dingin Moreno Soeprapto. 

“Kami dari berbagai relawan bergerak secara harmonis dibawah komando Tim Kampanye Daerah (TKD) Bapak Moreno Soeprapto. Pokoknya All In untuk kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Alhamdulillah, di lebih dari 90% TPS kita menang,” lanjutnya.

Lalu siapa sosok Moreno Soeprapto ini?

Nama Moreno Soeprapto memang sudah tidak asing di telinga warga Malang Raya. Dua kali menjadi anggota DPR RI dari fraksi Gerindra, Ia kembali lolos ke-tiga kalinya menuju senayan lewat dapil Jatim V Malang Raya. 

Apalagi, sosok Ketua DPC Partai Gerindra Kota Malang ini juga pernah jadi atlet terbaik nasional di tahun 2005 melalui olah raga balap.

Tak hanya jago di belakang kemudi mobil balap, Moreno Soeprapto berhasil membuktikan kepiawaiannya di Bidang Politik.

Ia terbilang sukses dalam mempertahankan kursinya di Senayan. Bahkan meningkatkan elektabilitas partai yang menaunginya hingga Partai Gerindra berpotensi memperolah dua kursi dari dapilnya di parlemen. 

Selain itu, kemenangan merata Prabowo-Gibran di Malang Raya menunjukan figur muda di dunia politik tidak hanya jadi pemanis belaka. (***)

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version