banner 728x90

Profil Tengku Zanzabella, Sempat Rame dengan Nikita Mirzani, Kini Nyaleg DPR RI Dapil Jateng X

Tengku Zanzabella
Caleg DPR RI Dapil Jateng X dari PDI Perjuangan, Tengku Zanzabella. (Foto: Ist)
banner 468x60

RUBRIKA – Masih ingat dengan Tengku Zanzabella? Pendiri dan Ketua Umum Garda Militan Nusantara (GMN) ini pernah berselisih dengan Nikita Mirzani.

Tengku Zanzabella yang juga aktivis toleransi ini awal tahun lalu melaporkan Nikita Mirzani ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik.

banner 336x280

Sebelum melaporkan Nikita, Tengku Zanzabella sudah beberapa kali menyindir Nikita lewat media sosial. Tengku Zanzabella sendiri bukan kali ini saja jadi sorotan.

Sebelumnya ia pernah ramai diperbincangkan karena berani menyentil Najwa Shihab lewat media sosial. Sosoknya mungkin masih cukup asing tapi sebenarnya ia bukan orang biasa.

Selain menjadi artis, Tengku Zanzabella dikenal sebagai Direktur Sosial dan Budaya di Sahabat Polisi Indonesia (SPI). Suaminya juga merupakan perwira polisi.

Lama tak terdengar, Tengku Zanzabella akhirnya memutuskan terjun ke dunia politik. Ia menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI dari PDI Perjuangan (PDIP) Dapil Jawa Tengah (Jateng) X.

Keputusan bergabung dengan perahu politik berlambang moncong putih tersebut, ia peroleh dari berbagai macam pertimbangan, khususnya visi misi partai.

Menurutnya, PDIP adalah partai yang sesuai dengan visi misi dan gerakan yang diusungnya selama ini dalam kegiatan aktivis yang dilakukannya.

“Saya memilih perahu politik PDIP, karena apa yang saya perjuangkan dan PDIP perjuangkan subtansinya sama yakni toleransi, kebhinekaan, dan kebangkitan Nusantara,” katanya beberapa waktu lalu.

Tengku Zanzabella lahir di Medan, Sumatera Utara pada 26 September 1989. Wanita berumur 33 tahun tersebut diketahui menganut agama Hindu.

Ia memiliki darah keturunan keluarga bangsawan yaitu dari Kesultanan Langkat yang pernah berkuasa di Sumatera Utara dan Timur. Hal tersebut diketahui dari nama depan yaitu Tengku yang jadi identitas status kebangsawanan.

Tengku Zanzabella merupakan seorang DJ dan beberapa kali pernah tampil di beberapa judul FTV dan Reality Show.

Dulu ia pernah menjadi bagian dari Sahabat Polisi Indonesia dan menjabat sebagai Direktur Sosial dan Budaya Sahabat Polisi Indonesia.

Hanya saja pada akhir 2022, Zanzabella memutuskan mundur dari Sahabat Polisi Indonesia.

Wanita yang akrab disapa Zanza tersebut adalah suami dari perwira polisi berpangkat Komisaris Besar AKBP 1 bernama Nengah Adi Putra.

Biodata Tengku Zanzabella

Nama: Tengku Zanzabella

Asal: Medan, Sumatera Utara

Tanggal Lahir: 26 September 1989

Umur: 33 tahun

Kewarganegaraan: Indonesia

Agama: Hindu

Keturunan: Langkat (Sumatera Utara). (***)

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version