banner 728x90
Ekbis  

Yordan Batara Goa Pacu Semangat Para Pelaku UMKM Surabaya

Agnggota DPRD Jatim Yordan Batara Goa, memberikan sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Hotel Leedon Suites Surabaya, Selasa (4/7/2023).
banner 468x60

RUBRIKA, SURABAYA – Anggota DPRD Jawa Timur (Jatim) Yordan Batara Goa memacu semangat pelaku UMKM Surabaya.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Hotel Leedon Suites Surabaya, Selasa (4/7/2023).

banner 336x280

Tema Wasbang yang dibawakan Yordan Batara Goa kali ini yakni “Implementasi Pancasila Sebagai Sumber dari Segala Sumber Hukum Indonesia”.

Adapun peserta Wasbang ialah para pelaku UMKM Pasar Turi Baru (PTB), Surabaya. Acara itu digelar usai pelaku UMKM PTB berjualan.

“Materi Pancasila yang saya sampaikan adalah, tentang kesejahteraan yang merata,” ujar Yordan Batara Goa.

Politisi PDI Perjuangan itu berharap, dengan Wasbang tersebut, warga Surabaya dan pelaku UMKM Surabaya memahami semangat Pancasila dan Ekonomi Kerakyatan.

“Ada struktur ekonomi yang perlu ditata. Ada semangat bapak ibu yang harus dijaga, supaya UMKM terus berjalan dan tumbuh,” tegas pria berkacamata itu.

Pria yang akrab disapa Bung Yordan itu juga menyarankan agar pelaku UMKM PTB membentuk koperasi.

“Setelah aktif menjadi pejuang UMKM, saran saya bapak ibu bergabung atau membentuk koperasi. Sistem koperasi itu bagus. Apalagi dijalankan dengan betul,” katanya.

Sementara itu, Koordinator UMKM Pasar Turi Baru (PTB), Rara Wunu berharap dengan adanya Wasbang tersebut pelaku UMKM dapat memahami Pancasila.

“Harapan kami, para pelaku UMKM PTB paham Pancasila dan Ekonomi Kerakyatan,” ujarnya.

Pada sosialisasi Wasbang itu, peserta juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan menyampaikan aspirasi.

Terkait kesusahan-kesusahan yang dihadapi yang menjadi tantangan pejuang UMKM ini seperti akses modal, pinjaman, dan legalitas keberadaan UMKM. (***)

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version