banner 728x90
Ekbis  

Dapat Anugerah Tingkat ASEAN, Iqrok Wahyu Perdana Malah Pengen Segera Balik ke Desa

Iqrok Wahyu Perdana, konsultan sustainable business terkemuka, telah dianugerahi penghargaan bergengsi "Inspiring Professional & Leadership 2024" oleh Indonesia Award Magazine.
banner 468x60

RUBRIKA – Iqrok Wahyu Perdana, konsultan sustainable business terkemuka, telah dianugerahi penghargaan bergengsi “Inspiring Professional & Leadership 2024” oleh Indonesia Award Magazine.

Penghargaan lintas negara ini diberikan atas kontribusi dalam pembangunan daerah, terutama dalam perannya menghubungkan stakeholder pentahelix: pemerintah, akademisi, media, masyarakat serta pihak swasta dalam penerapan SDG’s. 

banner 336x280

Dalam acara ini, turut pula diberikan penghargaan kepada Brigadir Jenderal Simon Petrus Kamlasi, Staff Ahli Bidang Lingkungan Hidup TNI AD serta beberapa pengusaha ternama dari Malaysia, Singapura, dan Filipina.

Penghargaan di kategori “The Best Sustainable Business Inspirator 2024” kali ini merupakan bukti dedikasi dan kerja keras Iqrok dalam mendorong transformasi bisnis di seluruh Indonesia. 

Melalui kepemimpinan dan komitmennya, Iqrok secara konsisten telah mendorong perusahaan-perusahaan untuk mengadopsi dan menerapkan kebijakan Environmental, Social, and Governance (ESG), menegaskan pentingnya praktik bisnis yang berkelanjutan.

Meski sudah mendapatkan penghargaan tingkat ASEAN, Iqrok mengaku lebih ingin kembali ke Desa untuk membangun Indonesia.

“Seperti kata Bung Hatta, bahwa Indonesia tidak akan bercahaya karena obor besar di Jakarta, tapi akan bercahaya karena lilin-lilin di desa. Hari ini kami bersyukur karena diberikan Obor Penghargaan yang begitu mengkilat penuh cahaya oleh Indonesia Award Magazine. Terima kasih. Namun esok pagi, kami sudah harus kembali ke Desa, menyalakan lilin-lilin yang meski redup tapi sendu berkemilau dari ujung-ujung Nusantara”, ujarnya, Minggu (11/08/2024).

Pentingnya ESG dalam Transformasi Bisnis

Di pasar global yang berubah dengan cepat saat ini, penerapan kebijakan ESG bukan lagi sebuah opsi, melainkan sebuah keharusan bagi bisnis yang ingin meraih kesuksesan jangka panjang.

Perusahaan yang memprioritaskan pengelolaan lingkungan, tanggung jawab sosial, dan tata kelola yang baik tidak hanya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, tetapi juga mengalami peningkatan kinerja dan ketahanan perusahaan.

Iqrok menekankan pentingnya perusahaan untuk merangkul keberlanjutan. “Penghargaan ini meneguhkan komitmen saya untuk bekerja lebih keras lagi membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia bertransformasi menjadi bisnis yang berkelanjutan,” katanya.

“Mengadopsi prinsip-prinsip ESG bukan hanya tentang kepatuhan, tetapi juga memastikan bahwa bisnis kita dicintai oleh masyarakat dan bertahan dalam jangka waktu yang lama,” sambungnya.

Mendukung Perusahaan dalam Pengelolaan CSR yang Efektif dan Berdampak

Di OPTIMA Solution, Iqrok dan tim berkomitmen untuk membantu perusahaan dalam mengembangkan dan mengelola program Corporate Social Responsibility (CSR) yang memberikan dampak sosial yang signifikan sekaligus meningkatkan kinerja perusahaan. 

Dengan mengintegrasikan prinsip-prinsip ESG ke dalam strategi inti mereka, perusahaan dapat mencapai pertumbuhan berkelanjutan dan memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat.

Sebagai pemimpin dalam konsultasi CSR, OPTIMA Solution siap mendukung organisasi di seluruh Indonesia dalam perjalanan mereka menuju menjadi bisnis yang berkelanjutan, bertanggung jawab secara sosial, dan sadar lingkungan. (***)

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version