banner 728x90
Wisata  

Spot Foto Instagramable di Keraton Sumenep Jadi Jujukan Anak Muda

Salah Satu Spot Foto di Keraton Sumenep. (Foto: Muhammad Iqbal/Rubrika)
banner 468x60

RUBRIKA – Wisatawan mancanegara tengah santer-santernya mengunjungi ragam wisata, monumen sejarah dan keindahan yang bertebaran di Kabupaten Sumenep. 

Hal tersebut selaras dengan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep yang mengerahkan segenap elemen untuk mengenalkan seluruh potensi di kabupaten setempat, baik itu pada kancah provinsi, nasional hingga kancah internasional. 

banner 336x280

Belakangan ini, Keraton Sumenep menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. 

Di dalamnya, terdapat peninggalan sejarah yang sangat penting dan menarik untuk diulas. Antara lain, peralatan perang pada zaman dahulu, hingga, pemandian Potre Koneng. 

Keberadaan Keraton Sumenep makin menjadi buah bibir di kalangan masyarakat sejak dibangunnya sejumlah spot foto unik dan menarik. 

Hal tersebut dipercaya bakal menarik perhatian generasi anak muda yang senang berpose dengan hasil potret dan foto instagramable. 

Tujuan Utama Anak Muda Hasilkan Gambar Instagramable

Salah seorang warga Desa Ketawang Larangan, Kecamatan Ganding, Nida Emilia Dusturia mengemukakan, sejumlah spot foto di area Keraton Sumenep bisa menarik minat generasi anak muda. 

Dijelaskan Nida, generasi anak muda cenderung malas bila berususan dengan sejarah, meski berkaitan erat dengan kota tempatnya dilahirkan. 

“Jadi anak muda bisa mendapatkan gambar instagramable sebelum akhirnya belajar banyak hal dari Museum di Keraton Sumenep,” ungkap Nida, pada Sabtu (3/5/2023). 

Lebih jauh Nida menjelaskan bahwa Keraton Sumenep memiliki keindahan dan keunikan tersendiri, jelas terlihat dari ragam bunga dan tanaman indah yang mekar. 

“Bunga-bunga mekar di sekitar area dapat membantu suasana hati pengunjungnya. Pemerintah saat ini, benar-benar mengerti bagaimana memanjakan para pengunjung, wisatawan dan anak muda,” ujarnya. 

Untuk diketahui, ada dua spot foto menarik yang berada di sekitar area Keraton Sumenep.

Keduanya sama-sama menghasilkan gambar instagramable yang kerap disukai kawula muda. 

Spot foto pertama, panorama bunga indah yang berada dekat dengan bangunan ornamen bertuliskan Keraton Sumenep. 

Lalu spot foto kedua, panorama bunga indah bersanding dengan ornamen berbentuk love dan ornamen pagar warna hitam bertulis Taman Keraton. (***)

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version