banner 728x90
Wisata  

Embung Desa Dayun Masuk 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022

Menparekraf Sandiaga Uno dalam kunjungan ke Desa Dayun, Siak, Provinsi Riau, Sabtu (20/8/2022).
banner 468x60

SIAK – Desa Wisata Dayun, Kabupaten Siak, Provinsi Riau masuk 50 besar desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Wisata edukasi yang berbasis alam dan buatan ditopang produk kreatif serta seni budaya.

banner 336x280

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kreativitas dan komitmen kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Desa Wisata Dayun dan pemerintah setempat.

“Akhirnya hadir di Kabupaten Siak dan saya menyampaikan inilah desa wisata yang menunjukan paket komplit yang mampu memberikan dampak pada kebangkitan ekonomi,” kata Sandiaga, saat mengunjungi desa wisata Dayun, Sabtu (20/8/202) lalu.

Keberadaan embung buatan seluas 6.000 m2 dengan kedalaman 1.5 meter sampai 2 meter merupakan cikal bakal Desa Wisata Edukasi.

Embung ini awalnya difungsikan sebagai sumber air guna mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) disekitar Dayun dan Siak.

“Desa Wisata ini awalnya merupakan embung sumber air untuk kebakaran hutan tapi Allah membuka peluang usaha dan sekarang membawa begitu banyak berkah,” ucap Sandiaga.

Gubernur Riau, Syamsuar, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Menparekraf Sandiaga Uno yang datang langsung dan mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya di Kabupaten Siak.

“Motivasi kami mengembangkan kampung wisata di Siak salah satu cara upaya kami meningkatkan ekonomi,” ujar Syamsuar.

Terlebih mulai 24 Agustus 2022 akan dimulai kembali penerbangan langsung dari Kuala Lumpur (Malaysia Airlines) ke Pekanbaru dan juga Scott dari Singapura.

“Semoga semakin bertambah kunjungan wisatawan mancanegara sehingga dapat memberikan dampak pada perekonomian masyarakat,” kata Syamsuar.

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version