banner 728x90

PDIP Ditinggal Perindo dan PPP Gabung KIM, Hasto: Inilah Indahnya Politik

Sekjen PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto.
banner 468x60

RUBRIKA – Sekertaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto merespon Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Perindo yang menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Kedua partai yang sempat berkoalisi dengan PDI Perjuangan itu pun menyatakan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

banner 336x280

Politikus asal Yogyakarta ini menyampaikan sudah pernah berkomunikasi dengan Perindo terkait hal tersebut.

“Kami juga komunikasi saya bertemu dengan mbak Angela (Tanoesudibjo) Ketum Perindo sebelumnya, beliau menyampaikan kepada saya dan kami sangat memahami hal tersebut,” kata Hasto.

Hal itu disampaikan Hasto usai menyelesaikan lomba lari kategori 8 K, Soekarno Run yang mengambil tema “Berlari di Atas Kaki Sendiri”, di Parkir Timur Senayan, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (18/8).

Hasto menghargai kebebasan partai lain dalam memilih mitra koalisi. Ia tak mempermasalahkan bergabungnya partai lain dengan KIM.

“Dan ya inilah indahnya dalam politik, kita menghormati perbedaan-perbedaan di dalam posisi politiknya,” ujar Hasto.

Meski KIM semakin menggendut, Hasto menegaskan PDI Perjuangan tetap akan kokoh di dalam jalan kerakyatan. PDI Perjuangan akan membangun demokrasi yang sehat.

“Kami akan membangun demokrasi yang berkedaulatan rakyat agar setiap anak bangsa bisa memacu prestasinya dalam semua aspek kehidupan,” ujar Hasto.

Salah satu upaya partai berlogo banteng moncong putih itu menghimpun kekuatan rakyat ialah dengan olahraga.

“Termasuk melalui sport melalui olahraga, kita bisa bayangkan betapa bergetarnya dada kita ketika melihat sang saka merah putih berkibar dalam olimpiade misalnya. Itu yang dipilih sebagai jalan PDI Perjuangan,” kata Hasto. (***)

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version