banner 728x90

Natanael Ketaren Dorong Generasi Muda Menjadi Pemimpin yang Baik dan Terlatih

Politisi NasDem Natanael Ketaren Menjadi Narasumber di DEMOCRATIC POLITICAL FEST 2022 di Gedung Gelanggang Mahasiswa USU, Kamis (30/06/2022). (Foto: Ist)
banner 468x60

MEDAN – Pemerintahan Mahasiswa USU (PEMA USU) adakan kegiatan DEMOCRATIC POLITICAL FEST 2022 di Gedung Gelanggang Mahasiswa USU, Kamis (30/06/2022). Kegitan ini merupakan sebuah ajang bagi representasi kepedulian mahasiswa terhadap demokrasi dan kondisi perpolitikan di Indonesia.

Dalam kegiatan ini turut serta politisi dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yakni Natanael Ketaren yang hadir dan sekaligus menjadi narasumber untuk berbicara tentang demokrasi dan politik. Menurut penjelasannya bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa itu tersendiri terutama bagi sesama partai politik. 

banner 336x280

“Suatu kegiatan pendidikan politik yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan tentu juga bagi parpol guna mengetahui denyut politik di kalangan mahasiswa,” ucap Natanael saat dihubungi via telepon, Sabtu (01/07/2022).

Bang NK sebutan tersendiri dari politisi Nasdem tersebut sempat mengenang bagaimana kegiatan ini memberikan sebuah memori khusus baginya tentang bagaimana semangat mahasiswa pada masanya.

“Menghadiri kegiatan PEMA USU juga memberikan memori khusus bagiku pribadi, sebab di medio tahun 1998, aku menjadi salah seorang dari banyak aktifis mahasiswa saat tersebut berembuk pikiran untuk membangun organisasi intra kampus dengan semangat reformasi 98. Maka lahirlah organisasi baru yaitu PEMA USU dengan nomenklatur baru menggantikan organisasi lama SEMA (Senat Mahasiswa),” pungkasnya dengan semangat.

Ia juga menjelaskan ada harapan dari nama Pemerintahan Mahasiswa yang disematkan bagi para anak-anak muda ini agar menjadi pemimpin yang baik dan terlatih serta mampu membantu masyarakat.

“Tentu ada harapan dari nama yang diberikan Pemerintahan Mahasiswa dengan nomenklatur Presiden Mahasiswa, Gubernur Mahasiswa dan lainnya, adalah kelak lahirlah pemimpin yang mumpuni ditengah-tengah masyarakat dan bangsa Indonesia yang sudah terlatih dengan baik dalam berorganisasi, dialog, dinamika dan kepemimpinan,” pungkasnya.

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version