banner 728x250

Jadi Venue Piala Dunia U-17, FIFA Acungi 2 Jempol untuk Stadion GBT Surabaya

Ketua Umum PSSI Erick Thohir melakukan sidak di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya yang merupakan salah satu venue Piala Dunia U-17 2023. (Foto: Faiz/Rubrika)

SURABAYA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir melakukan sidak di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya yang merupakan salah satu venue Piala Dunia U-17 2023. Inspeksi ini dilakukan setelah upacara Trophy Experience di hari yang sama, Minggu (29/10/2023).

Dalam peninjauan tersebut, pri yang akrab disapa ET itu dengan bangga mengumumkan bahwa FIFA telah menyetujui kualitas lapangan di seluruh venue Piala Dunia U-17.

banner 336x280

Pengakuan dari FIFA ini merupakan pencapaian yang signifikan dan mencerminkan upaya Indonesia, khususnya Surabaya, untuk menjadi tuan rumah yang baik.

“Kemarin saya dapat kabar, alhamdulillah dari FIFA sendiri untuk fasilitas lapangan dan pendukung, kita sudah diberikan dua jempol,” kata ET di Stadion GBT.

Meski mendapat pujian dari FIFA, ET mengimbau seluruh pihak yang terlibat untuk tetap membumi dan fokus pada persiapan yang diperlukan untuk ajang sepak bola global tersebut.

Terlepas FIFA mengakui kemajuan yang dicapai sejauh ini, Erick Thohir menekankan pentingnya mengatasi masalah keamanan dan potensi kemacetan lalu lintas di stadion tempat pertandingan akan digelar.

Hal ini menyoroti pendekatan proaktif FIFA dalam memastikan turnamen berjalan lancar dan sukses. Dengan tetap fokus pada aspek-aspek penting ini, penyelenggara dapat memastikan bahwa Piala Dunia U-17 adalah pengalaman yang berkesan dan menyenangkan bagi para pemain, penggemar, dan official.

“Jangan jemawa, kita harus antisipasi keamanan, kemacetan dan lain-lain. Ini juga jadi penilaian dari FIFA sendiri,” tegasnya.

Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada 10 November di Surabaya akan dimeriahkan kehadiran para petinggi. ET mengabarkan, Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Joko Widodo akan menghadiri upacara pembukaan.

“Nanti tanggal 9 (November) akan datang ke sini (Surabaya), beliau (Presiden FIFA) punya komitmen akan datang pada saat pembukaan dan penutupan. Ayo kita tunjukkan Indonesia bisa sukses jadi tuan rumah,” kata pri yang juga menjabat Menteri BUMN itu.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo mengungkapkan kepuasannya terhadap persiapan seluruh venue Piala Dunia U-17 yang telah melebihi ekspektasi lebih dari 100 %.

Hal ini menunjukkan komitmen dan dedikasi Indonesia, khususnya Kota Surabaya, dalam mensukseskan turnamen tersebut. Dito optimistis pembukaan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Jumat, 10 November nanti akan menjadi yang terbaik, dengan suasana meriah.

“Saya rasa openingnya nanti (10 November) pasti terbaik untuk U-17 itu kita bisa yakin dan jamin apalagi di bawah Chief Erick Thohir, semuanya detail dan perfeksionis,” tutur Dito.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Eri Cahyadi menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam peningkatan kualitas Stadion GBT sebagai venue Piala Dunia U-17.

“Saya hanya mengucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir, kepada Pak Menpora, Pak Menteri PUPR, supportnya tidak akan mungkin Stadion GBT bisa menjadi seperti ini,” ucap Eri Cahyadi. (***)