banner 728x250

Megawati Jamu Ibu Negara Korsel Kim Keon Hee di Istana Batu Tulis Bogor

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menyambut kedatangan Ibu Negara Korea Selatan (Korsel) Kim Keon Hee di Istana Batu Tulis, Bogor, Kamis (7/9).

RUBRIKA – Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menyambut kedatangan Ibu Negara Korea Selatan (Korsel) Kim Keon Hee di Istana Batu Tulis, Bogor, Kamis (7/9).

Ibu Negara Korsel Kim Keon Hee hadir di Jakarta mendampingi sang suami, Presiden Yoon Suk Yeol yang mengikuti rangkaian agenda Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN.

banner 336x280

Kim Keon Hee tiba di teras depan Istana Batu Tulis pukul 16.10 WIB dan langsung disambut pelukan hangat Megawati. Lalu Megawati menyerahkan kembang ke Kim yang disambutnya dengan senyuman.

Megawati mengajak Kim Keon Hee yang menggunakan blazer hitam dengan kemeja putih ke ruang tengah Rumah Utama Istana Batu Tulis.

Setelah berbincang-bincang sekitar 10 menit, Megawati mengajak Kim berkeliling di dalam ruangan sambil menerangkan koleksi patung dan lukisan yang ada di area Rumah Utama.

Megawati kemudian mengajak Ibu Negara Korsel ke teras belakang untuk berbincang santai sambil menikmati pemandangan Gunung Salak dan Sungai Cisadane. Cukup lama mereka di tempat itu.

Selama kegiatan berlangsung, dua orang penerjemah ikut mendampingi Megawati dan Ibu Negara Korsel.

Megawati lalu mengajak Kim menuju Pendopo untuk melihat koleksi hasil Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang dipajang. Terdengar Rindik Bali mengiringi aktivitas di lokasi ini.

Setelah itu, Megawati menjamu makan malam di ruang utama Istana Batu Tulis. (***)