banner 728x250

Presiden Jokowi Berkunjung ke Pasar Bululawang Malang Cek Harga Bahan Pokok

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Pasar Rakyat Bululawang, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Senin (24/07/2023). (Foto: Prokopim Kabupaten Malang)

MALANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Pasar Rakyat Bululawang, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Senin (24/07/2023).

Kedatangan Presiden Jokowi disambut sangat meriah oleh warga masyarakat Bululawang dan para pengunjung Pasar Rakyat tersebut.

banner 336x280

Selain memastikan perkembangan sejumlah harga bahan pokok, Presiden Jokowi juga membagikan sejumlah paket bantuan dan hadiah kepada sejumlah warga masyarakat, pedagang dan tukang becak.

Presiden Jokowi didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Tohir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa dan juga Bupati Malang Sanusi.

”Pagi hari ini saya mengecek juga harga-harga (bahan pokok) di Pasar Bululawang dan pasar yang lain di Kabupaten Malang,” ujar Jokowi.

“Saya melihat harga-harga di sini sangat bagus. Kayak (seperti, Red), saya melihat daging ayam bisa harganya Rp 34 ribu. Bawang merah juga di harga Rp 26 ribu. Murah sekali di sini,” sambung Jokowi.

“Saya kira ini baik karena sebagian besar produksinya di Kabupaten Malang. Untuk inflasi, artinya terkendali,” jelasnya.

Saat mendekati pintu depan Pasar Bululawang, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi menyapa warga masyarakat yang berbaris rapi di pinggir jalan.

Setelahnya, lanjut ke dalam area pasar dengan menyapa para pedagang sembari menanyakan harga barang dagangan, seperti bahan sembako. 

Tak ketinggalan, Presiden Jokowi dengan khasnya juga memberikan hadiah kaos kepada mereka yang beruntung. Kemudian, mantan Wali Kota Solo itu bergeser lanjut berkunjung ke PT Pindad di Kecamatan Turen. (***)