banner 728x250

Menang Adu Penalti, Tim U-16 Indonesia Melaju ke Final Piala AFF 2022

Laga semifinal antara Indonesia lawan Myanmar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022).

YOGYAKARTA – Tim U-16 lolos ke Final Piala AFF 2022 setelah mengalahkan Myanmar lewat adu tendangan penalti.

Setelah melewati pertandingan yang cukup alot Tim U-16 sukses mengalahkan Myanmar dalam laga Semifinal piala AFF 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022).

banner 336x280

“Myanmar menerapkan taktik bertahan, sehingga cukup menyulitkan kami menembus lini pertahanan mereka, bahkan kita sempat kecolongan 1 gol,” ucap Bima.

Indonesia sempat tertinggal lebih dulu lewat gol pemain Myanmar Nay Min Htet pada menit ke-44′. 

Namun Indonesia mampu membalas dengan gol indah lewat tendangan bebas   Muhammad Rizky Afrisal dibabak kedua menit ke-70′.

Kedudukan imbang bertahan sampai pertandingan usai waktu normal. Dan berdasarkan regulasi turnamen, laga langsung berlanjut ke adu tendangan penalti.

Seluruh algojo penalti tim U-16 Indonesia sukses menyarangkan bola ke gawang Myanmar.

Sementara kubu Myanmar berhasil membuat 4 gol dan 1 gol berhasil digagalkan oleh kiper tim U-16 Indonesia Andrika Fatir Rachman.

Tim asuhan pelatih kepala Bima Sakti ini berhasil melaju ke partai puncak turnamen tersebut dengan skor kemenangan 5-4 (1-1).

“Saya memohon maaf kepada suporter yang hadir di stadion dan penonton yang menyaksikan dirumah, karena pertandingan cukup menegangkan. Namun Alhamdulillah, kita bisa mengatasinya dan berhasil memenangkan pertandingan,” ungkap Bima.

Penjaga gawang Andrika Fatir Rachman pun bersyukur atas kemenangan timnya. Berikutnya, dia bersama rekan-rekannya berjanji akan berusaha lebih keras lagi untuk memenangkan laga final nanti.

“Semoga kami bisa menang lawan Vietnam dan membawa Indonesia menjadi juara,” katanya.