banner 728x250

Elon Musk Jual Saham Tesla Demi Biayai Kesepakatan dengan Twitter

CEO Tesla Elon Musk menghadiri upacara peletakan batu pertama Tesla Shanghai Gigafactory di Shanghai, Cina 7 Januari 2019. (Foto: REUTERS/Aly Song)

RUBRIKA – Chief Executive Officer (CEO) Tesla Inc (TSLA.O), Elon Musk menjual saham senilai $ 6,9 miliar di pembuat kendaraan listrik, dengan mengatakan dana tersebut dapat digunakan untuk membiayai kesepakatan Twitter yang potensial apabila ia kalah dalam pertempuran hukum dengan perusahaan tersebut. 

“Dalam hal (semoga tidak mungkin) bahwa Twitter memaksa kesepakatan ini untuk ditutup dan beberapa mitra ekuitas tidak berhasil, penting untuk menghindari penjualan darurat saham Tesla,” katanya dalam tweet, Selasa (9/9/2022) malam.

banner 336x280

Dilansir dari media internasional Reuters, Elon Musk pada awal Juli membatalkan perjanjiannya pada 25 April untuk membeli Twitter seharga $ 44 miliar.

Twitter telah menggugat Musk untuk memaksanya menyelesaikan transaksi, menolak klaimnya bahwa dia disesatkan tentang jumlah akun spam di platform media sosial sebagai penyesalan pembeli setelah jatuhnya saham teknologi. Kedua belah pihak akan diadili pada 17 Oktober.

Dalam komentar lain di Twitter pada hari Selasa, Musk mengatakan “ya” ketika ditanya apakah dia sudah selesai menjual saham Tesla, dan juga mengatakan dia akan membeli saham Tesla lagi jika kesepakatan Twitter tidak ditutup.