banner 728x250

Polwan Polda Gorontalo Goes to School, Ingatkan Siswa Bermedsos Secara Bijak

Polwan Polda Gorontalo Goes to School. (Foto: Ist)

GORONTALO – Polwan Polda Gorontalo gelar kegiatan “Polwan Goes to School” di SMA dan SMP se-Provinsi Gorontalo, Senin (08/08/2022).

Hal itu dalam rangka menyambut hari jadi Polwan ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 September mendatang.

banner 336x280

Polwan Polda Gorontalo salah satunya mengunjungi SMP Negeri 1 Gorontalo.

Pamin Subbag renmin Ditlantas Polda Gorontalo, Ipda Lindriyani Hamzah, menjelaskan bahwa, melalui kegiatan Polwan Goes to School dengan tema “Cerdas dan Aman Bermedia Sosial” mengajak pelajar SMP Negeri 1 Gorontalo untuk menghindari kenakalan remaja yang sering terjadi serta menggunakan media sosial secara bijak.

“Kita harus cerdas dan aman dalam bermedia sosial. Siswa-siswi SMP Negeri 1 harus bersikap bijak dalam memanfaatkan teknologi dan media sosial pada era transparasi global, pahami manfaat dan kerugian dari penggunaan media sosial yang tidak bertanggung jawab,” terang Ipda Lindriyani Hamzah, yang juga ketua tim sosialisasi.

Ipda Lindriyani mengatakan perkembangan teknologi dan pemanfaatan media sosial cenderung mengurangi interaksi sosial secara nyata.

“Pahami bahwa Siswa-siswi SMP Negeri 1 Gorontalo ini adalah harapan bangsa, berjuanglah terus untuk meraih cita-cita, karena keberhasilan dan kesuksesan tidak bisa diraih secara instan,” ujar Ipda Lindriyani.

“Agar terhindar dari korban medsos maka jangan mudah percaya, ingatlah siapapun dapat berpura-pura menjadi seseorang saat didunia maya, jangan pernah membuka link atau lampiran dari siapapun yang tidak dikenal, jangan kirim gambar diri yang disimpan secara pribadi kepada siapapun tidak peduli siapa mereka,” sambung Perwira Pertama Polda Gorontalo ini.

Jajaran Polwan Polda Gorontalo memberikan saran jika telah menjadi korban online segera beritahu seseorang, jangan pernah membuka aurat didepan kamera apapun alasannya, share lokasi ke orangtua atau orang terdekat saat melakukan perjalanan melalui apikasi online.

“Kami menghimbau agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial karena sudah ada UU ITE (Informasi Teknologi Elektronik) yang mengatur sanksi terhadap pelaku pelanggar medsos,” tutup Pamin Subbag renmin Ditlantas Polda Gorontalo ini.