banner 728x250

Kalahkan Vietnam, Indonesia Pastikan Tiket Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16

Pertandingan Indonesia vs Vietnam Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022). (Foto: Ist)

YOGYAKARTA – Tim U-16 kalahkan Vietnam dengan skor 2-1 sekaligus memastikan tiket lolos ke semifinal dalam gelaran Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022).

Sempat ketinggalan 1 gol lewat pinalti tidak menyurutkan perjuangan tim U-16 untuk bangkit dibabak kedua, bahkan mampu membalikkan situasi dengan kemenangan.

banner 336x280

Dengan hasil ini, Indonesia meraih 9 poin dari tiga kali kemenangan sekaligus memimpin klasemen. Vietnam menempati posisi kedua dengan raihan 6 poin.

Seperti yang diketahui, tim yang menjuarai grup berhak lolos ke semifinal, dari grup yang terbagi tiga yaitu grup A, grup B dan grup C plus runner-up dari ketiga grup itu.

“Pemusatan latihan tim ini sebenarnya pendek. Tetapi, sejauh ini hasil baik, saya tadi hadir di hotel untuk memberikan semangat dan motivasi,” ujar Ketum PSSI Iriawan.

Iriawan juga meminta kekompakan tim ini terus dijaga hingga turnamen selesai. “Jika kekompakan dan ritme tetap terjaga, hasilnya akan kita petik diakhir turnamen,” bebernya.