banner 728x250

Presiden Jokowi Pimpin Doa dan Dzikir Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-77

Doa dan Dzikir dipimpin Presiden Joko Widodo di halaman depan Istana Merdeka, Senin (1/8/2022).

JAKARTA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pimpin doa dan dzikir kebangsaan 77 Tahun Kemerdekaan Indonesia di halaman depan Istana Merdeka, Senin (1/8/2022).

“Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, tema yang diusung dalam doa dan dzikir untuk menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-77.

banner 336x280

“Kita patut bersyukur karena kita dapat memperingati 77 Tahun Indonesia Merdeka ditengah situasi dunia yang sedang tidak baik-baik saja,” ujar Presiden Jokowi.

Hampir 2,5 tahun dalam masa pandemi Covid-19 dan sedang terjadinya perang antara Rusia dengan Ukraina.

Akibat krisis saat ini harga pangan di negara lain naik 30% sampai 50%.  Kenaikan harga ini terjadi karena kekosongan barang. 

“Contohnya saja gandum, sebanyak 207 juta ton di Rusia dan Ukrania tidak bisa keluar karena perang, untuk itu kita patut bersyukur karena tidak mengalaminya,” kata Jokowi.

Jokowi menambahkan, krisis berikutnya adalah krisis energi yang disusul dengan krisis keuangan. Inilah krisis yang sedang dialami negara diseluruh dunia.

Oleh karena itu, Jokowi mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama berdoa dan berdzikir agar Indonesia selalu diberikan limpahan energi maupun pangan.

“Mari kita berikhtiar bersama untuk bisa juga membantu negara-negara yang sedang kesulitan,” ujarnya.

banner 336x280