banner 728x250
Daerah  

Polsek Dau Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada Siswa dan Santri di Malang

Polsek Dau Polres Malang Sosialisasi Bahaya Narkoba di Aula Ar Rohmah Putra Boarding School, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Selasa (19/7/2022).

MALANG – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kapolsek Dau Kompol Triwik Winarni bersama Bhabinkamtibmas Sumbersekar Bripka Arid serta Polwan Polsek Dau Briptu Dia, melaksanakan Penyuluhan dan Sosialisasi mengenai Bahaya Narkoba.

Sosialisasi itu dilaksanakan di Aula Ar Rohmah Putra Boarding School, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Selasa (19/7/2022).

banner 336x280

Polsek Dau diundang dalam rangka pembekalan ilmu bagi Santri tahun ajaran baru kali ini. Para santri tampak antusias dalam menerima materi yang disampaikan Briptu Dia.

Dia menyampaikan kepada santri, agar tidak mendekati Narkoba. Dalam materi yang disampaikan mencakup jenis-jenis Narkoba, bahaya narkoba dan akibat penggunaan bagi diri sendiri dan orang lain.

“Kami edukasi jenis-jenis Narkoba, bahaya dan akibat yang ditimbulkan bagi penggunanya,” ujar Dia.

Bripka Arif juga berpesan pada para santri untuk tidak mudah percaya kepada orang yang tidak dikenal bila menawarkan untuk mencoba barang yang tidak diketahui, karena dikhawatirkan bandar narkoba yang sedang mencari korban.

“Kami juga titip pesan, untuk tidak menerima pemberian dari orang yang tidak dikenal, selalu waspada. Karena dikhawatirkan yang diberikan adalah narkoba,” tambah Arif.

Dengan adanya Masa Orientasi Siswa (MOS) dan Santri Tahun Ajaran Baru seperti yang dilakukan sekarang ini, Polres Malang melalui Polsek Dau berharap bisa membagikan edukasi mengenai pengenalan bahaya narkoba, juga kejahatan lainnya yang mungkin bisa terjadi di lingkungan sekolah dan sekitarnya.

banner 336x280