banner 728x250

Benahi SDM dan Transformasi Digital, Kunci Keberhasilan Agenda Prioritas Kementerian ATR/BPN 

Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-K/L) Pagu Anggaran Tahun 2023 Kementerian ATR/BPN.

JAKARTA – Wakil Menteri (Wamen) Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni menghadiri sekaligus membuka Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-K/L) Pagu Anggaran Tahun 2023 Kementerian ATR/BPN.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Senin (18/7/2022). Dalam arahannya, Raja Juli menyampaikan bahwa terdapat tiga program utama yang merupakan amanah dari Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo. 

banner 336x280

Diantaranya terkait dengan percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), penyelesaian sengketa dan konflik Agraria dan Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Menurut Wamen ATR/BPN, ketiga agenda tersebut akan mampu dipenuhi jika faktor sumber daya manusia (SDM) di lingkungan Kementerian ATR/BPN telah dibenahi.

“Karena SDM dan pelayanan digital yang baik akan mampu menjadi legacy bagi kementerian dan kantor-kantor daerah,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN, Himawan Arief Sugoto, memaparkan laporan pelaksanaan dan menjelaskan bahwa penyusunan anggaran tahun 2023 ini memperioritaskan pada aspek government spending untuk menggerakkan sektor ekonomi.

“Sehingga terjadi peningkatan ekonomi akibat dari pelayanan yang kita lakukan, baik dalam aspek pertanahan maupun tata ruang,” ujar Himawan.