banner 728x250
Daerah  

Perumda Tirta Kanjuruhan Malang Terima Kunjungan Perumda Tirta Hita Buleleng

Kunjungan Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng ke Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang. (Foto: ist)

MALANG – Dalam mengelola bisnis perusahaan agar dapat mengahasilkan kinerja terbaik, dan dapat merealisasikan target perusahaan, tentunya tidak terlepas dari strategi yang diterapkan oleh Manajemen Perusahaan.

Demikian halnya dengan Perumda Tirta Kanjuruhan, dalam rangka untuk dapat memberikan pelayanan terbaik dan berkontribusi secara positif bagi pembangunan daerah Kabupaten Malang, juga telah menetapkan beberapa kebijakan strategis agar dapat merealisasikan target yang ditetapkan.

banner 336x280

Melalui penetapan visi-misi, inovasi penyelenggaran bisnis dan sistem menejemen serta support dari stakeholder, Perumda Tirta Kanjuruhan kembali membukukan prestasi kinerjanya sebagai peringkat 1 kinerja BUMD Air Minum se Jawa Timur dan peringkat 2 BUMD Air Minum Tingkat Nasional untuk pelanggan diatas 100.000.

Dari capaian kinerja tersebut, Perumda Tirta Kanjuruhan menjadi salah satu rujukan bagi BUMD Air Minum lainnya baik pada skala regional maupun nasional, untuk mendapatkan informasi terkait upaya-upaya dan strategi dalam peningkatan dan pengembangan bisnis serta kinerja.

Pada Jumat tanggal 15 Juli 2022 lalu, Perumda Tirta Kanjuruhan kembali menerima kunjungan kerja dari Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng. Kunjungan kerja ini diikuti oleh Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng, I Made Lestariana, dan jajaran Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian dan staf.

Seluruh tamu dari Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng diterima langsung oleh Direktur Umum Perumda Tirta Kanjuruhan, Tutik Wadjawati, dan didampingi Kepala Bagian terkait.

Pertemuan berlangsung penuh keakraban yang mengedepankan persaudaraan antar tukang ledeng, dengan membahas beberapa hal yang menjadi tujuan kunjungan kerja jajaran dari Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng.

“Pada kunjungan ini diantaranya membahas beberapa strategi bisnis yang dilakukan perusahaan dalam rangka untuk meningkatkan kinerja perusahaan, antara lain; pencapaian target sambungan rumah, strategi sukses pelaksanaan program hibah air minum, pengelolaan dan perawatan asset, mekanisme pengadaan barang/jasa dan beberapa hal lainnya,” ujar Direktur Umum Perumda Tirta Kanjuruhan, Tutik Wadjawati.

Kegiatan diawali di ruang kerja Direktur Umum, dan dilanjutkan diskusi teknid di ruang kerja beberapa bagian. Diskusi dan tukar informasi antar dua BUMD Air minum, berjalan dengan intens dan santai untuk saling berbagi beberapa program dan proses bisnis yang diterapkan di masing-masing BUMD.

Kegiatan kunjungan kerja ini merupakan salah satu cara yang efektif, yang sering dilaksanakan oleh BUMD Air Minum, agar mendapatkan informasi dan experience secara langsung dari penyelenggara penyedia air minum di kota atau kabupaten lain, untuk mendapatkan masukan yang diharapkan, dan mampu dijadikan bahan pertimbangan peningkatan proses bisnis di masing-masing BUMD Air Minum terkait, sesuai tujuannya masing-masing.

banner 336x280