banner 728x250

Nusantara Open Piala Prabowo 2022 Digelar, PSSI Dukung Penuh

Pembukaan Turnamen Nusantara Open Piala Prabowo 2022 di Polo Club Kabupaten Bogor, Sabtu (16/7/2022).

BOGOR – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, hadir dalam pembukaan Turnamen Nusantara Open Piala Prabowo 2022 di Polo Club Kabupaten Bogor, Sabtu (16/7/2022).

Pada kesempatan ini, Ketum PSSI didampingi Sekjen Yunus Nusi serta Direktur Tehnik Indra Safri. Turut hadir Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, yang merupakan pengagas Turnamen Nusantara Open.

banner 336x280

“Alhamdulillah PSSI mengapresiasi serta mengucap terima kasih kepada Bapak Prabowo Subianto yang telah menggelar turnamen usia muda ini, kami yakin akan muncul pemain-pemain muda potensi dan berbakat dari ajang yang bergengsi ini,” ujar Ketum PSSI.

Iriawan menambahkan PSSI berkomitmen mengembangkan sepak bola muda yang memang selama ini rutin di gelar seperti Ellite Pro Academy U-16 , U-18, Piala Soeratin U-13 , U-15 dan U-17.

Sementara itu Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih atas dukungan PSSI atas di gelarnya turnamen ini.

“Selamat bertanding, wasit lakukan tugas sebaik-baiknya junjung tinggi sportivitas. Kita harap pertandingan ini dapat menghasilkan bibit-bibit terbaik pesepakbola Indonesia ke depan,” kata Prabowo.

Prabowo yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Akademi Nusantara Bersatu, juga menyampaikan bahwa tim terbaik akan mendapat hadiah yang menarik.

“Untuk pemain-pemain terbaik akan mendapat beasiswa dan pelatihan terbaik di luar negeri,” pungkasnya.

Sebelum membuka pertandingan pembukaan turnamen ini, Ketum PSSI dan Prabowo Subianto melakukan nota kesepahaman antara kedua belah pihak.

Nota Kesepahaman tersebut menyepakati untuk kerjasama dalam rangka mendukung percepatan pembangunan persepakbolaan nasional.

Berikut Daftar 16 tim yang ikut Nusantara Open Piala Prabowo 2022 : 

1. PSLS Lhokseumawe

2. Tiga Naga

3. Persija Jakarta

4. ASIOP Jakarta

5. Bogor Junior Academy

6. Persib Bandung

7. PSIS Semarang

8. PSS Sleman

9. ASIFA Malang

10. PSM Makasar

11. PSA Ambon

12. Borneo FC

13. Maluku Utara SLC

14. Bintang Timur Attambua

15. Persipura Jayapura

16. Garuda Nusantara