banner 728x250

Si Cantik Jean Fatiha Izma, Mahasiswi UMM yang Wakili Bima di Ajang Puteri Indonesia NTB

Jean Fatiha Izma Mahasiswi Jurusan Akuntansi UMM yang Wakili Bima di Ajang Puteri Indonesia NTB. (Foto: Ist)

BIMA – Mahasiswi tingkat akhir di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Jean Fatiha Izma dengan kemahirannya memainkan alat musik Drum yang sejak berada di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), berhasil lolos sebagai finalis Putri Indonesia mewakili Kota Bima pada tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Gadis muda dengan senyuman menawan yang akrab dengan sapaan Jean ini menceritakan, dirinya tertarik pada dunia musik karena dari lingkungan pertemanannya saat SMA.

banner 336x280

Dirinya yang sering berkumpul dengan anak band, membuatnya kala itu tertarik ingin mempelajari sebuah alat musik. Mulai di posisi penyanyi, gitaris hingga akhirnya menemui kecocokannya di posisi drummer.

“Ternyata lebih seru untuk bermain drum. Meskipun menyenangkan, ada beberapa hal sulit yang pertama kali dilakukan ketika bermain drum. Salah satunya adalah menyeimbangkan otak kiri dan kanan. Hal itu terjadi karena ketika memainkan drum kedua tangan dan kaki kita harus bergerak bersamaan,” ungkapnya, Rabu (06/07/2022).

Tidak hanya piawai dalam memainkan drum, Jean pada acara pemilihan Putri Indonesia di NTB, dirinya juga menampilkan bakat akting dan keterampilannya dalam membuat sebuah waistbag dari kain tenun khas Bima. 

“Jujur ini pertama kalinya saya mengikuti kegiatan seperti ini dan saya tidak menyangka dapat mewakili Bima di tingkat provinsi. Meskipun tidak bisa maju ke nasional, namun saya bangga,” kata Mahasiswa jurusan Akuntansi UMM ini.

Kendatipun pada awal mengikuti even ini dirinya mengaku sempat merasa gugup, namun itu semua dengan mudah teratasi lantaran keramahan peserta pemilihan Putri Indonesia yang baik hati.

“Saya sangat terbantu dengan skill komunikasi yang saya latih di UMM. Pada akhirnya keputusan mengikuti Pemilihan Putri Indonesia ini adalah keputusan yang tepat. Saya juga berharap teman-teman yang lain juga mau keluar dari zona nyaman dan mencoba hal-hal baru,” tutup Jean.