banner 728x250

Kunker di Malang, Menteri ATR/BPN Minta BPN Maksimalkan Pelayanan Masyarakat

Menteri ATR/BPN Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto Kunker di Kantor BPN Kabupaten Malang.

MALANG – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Malang.

Kunjungan kerja yang dilakukan pada hari ke 3 (tiga) di Kantor BPN Kabupaten Malang ini disambut langsung oleh Bupati Malang H. M. Sanusi didampingi Kepala Kantor Wilayah BPN/ATR Provinsi Jawa Timur H. Jonahar dan Kepala Kantor BPN/ATR Kabupaten Malang La Ode Asrafil Pukul 08.00 WIB di Kantor BPN/ATR Kabupaten Malang.

banner 336x280

Dalam kunjungan ini, Hadi Tjahjanto meminta agar BPN/ATR baik dari Kanwil Jawa Timur dan Kabupaten Malang agar dapat memberi kemudahan dan mempercepat proses penerbitan sertifikat tanah.

“Ini adalah kunjungan pertama saya sebagai menteri ATR/BPN. Saya meminta agar ATR/BPN kedepannya dapat mempercepat dan mempermudah pelayanan pengurusan sertifikat kepada masyarakat,” katanya.

Dirinya juga mengimbau kepada ATR/BPN Kabupaten Malang agar menghindari pemungutan liar (pungli) kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Malang yang hendak mengurus dokumen-dokumen pertanahan.

“Saya harap, selama masa kepemimpinan saya sebagai Menteri ATR/BPN, tidak ada lagi pungutan-pungutan liar dalam pengurusan sertifikat tanah oleh masyarakat,” singkatnya.

Usai kunjungan di Kantor BPN Kabupaten Malang, rombongan menteri didampingi Bupati Malang, Kepala Kanwil ATR/BPN Jatim bertolak ke pantai fenomenal di Kabupaten Malang yang terletak di Malang Selatan yakni Pantai Balekambang.