banner 728x250

Arema FC Kalahkan Deltras Sidoarjo 2-1 di Laga Uji Coba

Laga Uji Coba Arema FC vs Deltras Sidoarjo di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (30/05/2022). (Foto: MO Arema FC)

MALANG – Arema FC berhasil unggul atas Deltras Sidoarjo dengan skor 2-1 dalam pertandingan uji coba yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Senin (30/5/2022).

Di babak pertama Arema FC memainkan Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Ilham Udin, Adam Alis, Alfarizie, Gian Zola, Renshi Yamaguchi, Syaeful Anwar, Bagas Adi Nugroho, Hasyim Kipuw di sektor penjaga gawang ada Teguh Amiruddin. 

banner 336x280

Arema FC lakukan tekanan sejak menit-menit awal, Dedik Setiawan langsung mendapatkan peluang di menit kedua, memanfaatkan umpan terobosan dari lini tengah, namun tendangannya bisa ditepis oleh kiper Deltras.

Selang satu menit kemudian giliran Adam Alis ciptakan peluang, memanfaatkan sodoran bola dari Alfarizie, Adam Alis langsung lepaskan tembakan namun bola bisa ditepis oleh kiper Deltras, Bima Koto.

Deltras berusaha keluar dari tekanan Arema FC, mereka mencuri peluang lewat serangan balik. Namun bola bisa digagalkan oleh barisan pertahanan Arema FC. Tercatat dua kali dalam kurun waktu dua menit pemain sayap Deltras Risal Amin, mengancam gawang Arema FC. 

Dedik Setiawan berhasil mencetak gol di menit 15 melalui titik putih. Penalti terjadi setelah pemain Deltras kedapatan menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. 

Gol kedua Arema FC kembali lahir dari Dedik Setiawan, di menit ke-23 memanfaatkan umpan sundulan Bagas Adi Nugroho dari lini tengah Dedik sukses lolos jebakan offside. 

Tertinggal dua gol membuat Deltras coba mengimbangi permainan Arema FC, namun serangan kerap kandas di lini tengah.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor tetap unggul Arema FC 2-0 atas Deltras Sidoarjo. 

BABAK KEDUA

Dua pergantian di babak awal babak kedua  dilakukan oleh Arema FC, Eduardo Almeida menarik keluar kiper Adilson Maringa menggantikan Teguh Amiruddin dan mengganti Hasyim Kipuw dengan Andik Rendika Rama. 

Arema FC berusaha untuk mencari celah untuk mencetak gol. Bagas Adi Nugroho ciptakan peluang emas lewat tendangan bebas di menit ke-51, namun gagal.

Rotasi kembali dilakukan oleh Arema FC  dengan memperkuat lini serang, yakni dengan memasukkan Tito Hamzah dan Jayus Hariono menggantikan Ilham Udin dan Gian Zola. 

Deltras coba mengembangkan permainan dengan terus menekan pertahanan Arema FC, hanya saja upaya mereka harus patah oleh kuatnya lini pertahanan Arema FC. 

Di menit ke-59, kolaborasi Dedik Setiawan dan Renshi Yamaguchi memberikan ancaman untuk lini pertahanan Deltras, namun bola yang mengarah pada Tito gagal dimanfaatkan menjadi gol. 

Di menit ke-61, Almeida kembali memberikan ruang untuk pemain muda. Kali ini memasukan Bramantio menggantikan Dendi Santoso. 

Deltras berhasil mencetak gol di menit ke-64, memanfaatkan tendangan bebas, bola sempat ditangkap oleh Adilson Maringa namun terlepas dan jatuh di kaki Risal Fahmi yang langsung lesakkan bola ke gawang Maringa. 

Usai gol itu, Deltras menemukan kepercayaan dirinya. Mereka tampak lebih lepas dalam mengembangkan permainan dengan berani memanfaatkan lebar lapangan untuk menyerang pertahanan Arema FC.

Peluang berbahaya Deltras terjadi di menit ke-80, bermula dari umpan crossing Angger langsung ke depan gawang Arema FC, namun Jiddan Nur Zaindien yang berdiri bebas gagal menyambar bola.

Arema FC hampir saja memperlebar jarak gol atas Deltras, namun tendangan keras Adam Alis bisa di blok oleh kiper Deltras. Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah tetap 2-1 untuk keunggulan Arema FC atas Deltras Sidoarjo.

banner 336x280