banner 728x250

Mantan Ketum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Wafat

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif wafat di DI Yogyakarta (DIY) pada Jumat (26/5) pagi. (Foto: Ist)

RUBRIKA – Kabar duka datang dari keluarga besar Muhammadiyah. Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif wafat di DI Yogyakarta (DIY) pada Jumat (26/5) pagi.

Kabar itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

banner 336x280

Sosok yang akrab disapa Buya Syafii itu, kata Haedar, meninggal di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, DIY.

“Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping,” kata Haedar dalam keterangan tertulisnya.

Haedar mengatakan Info pemakaman almarhum akan diinformasikan kembali.

“Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na’im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do’a dari semuanya,” pungkas Haedar.

Sebagai informasi, Buya Syafii terkenal dengan pemikiran-pemikiran moralitasnya. Beberapa tahun yang lalu Maarif Institute meluncurkan buku Merawat Kewarasan Publik: Refleksi Kritis Kader Intelektual Muda tentang Pemikiran Ahmad Syafii Maarif.

Buku itu berisi gagasan dan pemikiran Syafii Maarif mengenai moralitas dan keadaban publik. Pemikirannya yang tertuang dalam buku ini diharapkan dapat menjadi pelita di tengah bangsa yang sarat dengan berbagai persoalan keagamaan, kebangsaan dan kemanusiaan.

banner 336x280