banner 728x250

Dinas Pariwisata Kota Batu Komitmen Bangkitkan Semangat Kreatifitas Seniman Muda

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq, Saat di Acara Anugerah Kebudayaan Kota Batu 2022, Jumat (20/05/2022). (Foto: Swandy Tambunan/Rubrika)

KOTA BATU – Pemerintah Kota (Pemkot) Batu memberikan apresiasi kepada para pelaku seni dan budaya yang telah berhasil memberi kontribusi positif terhadap pengenalan dan pengembangan seni dan budaya di Kota Batu, baik dikancah regional maupun nasional.

Dalam kegiatan ini, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko langsung memberikan penghargaan kepada para pelaku seni dan budaya.

banner 336x280

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq, menjelaskan bahwa anugerah kebudayaan 2022 ini merupakan bentuk kolaborasi antara pemerintah, terkhususnya Dinas Pariwisata Kota Batu bersama Dewan Kesenian Kota Batu (DKKB) dan segenap tokoh budaya serta seniman di Kota Batu.

“Kegiatan ini telah disesuaikan dengan program yang telah disiapkan, kita berkomitmen untuk memberika reward kepada pelaku seni dan budaya yang memberi kontribusi kepada perkembangan seni dan kebudayaaan Kota Batu baik di kancah regional dan nasional,” ujar Arief kepada Rubrika.co.id, Jumat (20/05/2022) malam di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Kota Batu.

Dalam penjelasannya, apresiasi kepada para pelaku seni, budayawan, tokoh-tokoh muda yang selalu berkarya patut diberikan apresiasi. Hal ini tentunya akan dapat membangkitkan semangat kreatifitas para seniman, budayawan, tokoh-tokoh muda dalam mengembangkan kesenian dan kebudayaan sebagai bagian dari pengembangan pariwisata, terkhususnya di Kota Batu.

“Dan hari ini, Alhamdulillah beberapa seniman yang memang luar biasa berkontribusi telah diberikan penghargaan langsung oleh ibu walikota, tentunya dengan rekomendasi dewan kesenian. Kegiatan ini tentu sangat luar biasa untuk menumbuhkembangkan semangat para seniman, budayawan, tokoh-tokoh muda, untuk terus meningkatkan kreatifitas dan kemampuan berkesenian untuk meningkatkan jati diri masing-masing dan meningkatkan kesenian dan kebudayaan pariwisata Kota Batu,” pungkas Arief.

Sebagai informasi, Anugerah Kebudayaan Kota Batu 2022, berlangsung pada Jumat malam, 20 Mei 2022. Diadakan langsung di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Kota Batu. 

Kegiatan ini juga merupakan malam apresiasi seni yang langsung diprakarsai oleh Pemkot Batu yang  berkolaborasi dengan Dewan Kesenian Kota Batu (DKKB). Turut serta dalam kegiatan ini menampilkan Pameran Tosan dan Seni Rupa serta bedah buku “Anak Bajang Mengayun Bulan” karya Sindhunata.

banner 336x280