banner 728x250

Wali Kota Malang Jawab Coretan ‘Ajor Ji’ dengan Perbaikan 45 Ruas Jalan Berlubang

Perbaikan Jalan Berlubang di Salah Satu Ruas Jalan Kota Malang. (Foto: Ist)

MALANG – Bulan yang lalu, selain banjir, jalan berlubang menjadi permasalahan yang serius di beberapa titik di wilayah Kota Malang. Bahkan, dengan begitu banyaknya jalan berlubang memicu reaksi warga dengan membuat coretan “Ajor Ji”.

Namun, sejak dilakukan agenda “Sahur On The Road” yang dimulai pada 18 April 2022 lalu hingga Minggu dini hari 15 Mei 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melakukan kerja cepat perbaikan kerusakan jalan.

banner 336x280

Kewajiban Pemkot Malang kepada warga itu membuahkan hasil dengan total 45 ruas jalan sudah diperbaiki.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Diah Ayu Kusumadewi, mengungkapkan rasa syukur bahwa sejauh ini proses pengerjaan berjalan lancar dan cepat.

“Sebelum Lebaran kemarin tertangani 29 jalan. Hari Rabu (11/5) setelah Lebaran kemarin kami mulai lagi, Alhamdulillah sudah dapat 16 jalan, jadi total 45,” terang Diah.

Dengan demikian, artinya dalam rentang 18 hari pengerjaan, DPUPRPKP Kota Malang telah menyelesaikan 43 persen dari total 105  ruas jalan yang teridentifikasi memerlukan perbaikan segera melalui anggaran tambahan.

Terpisah, Wali Kota Malang Sutiaji mengapresiasi kerja cepat perbaikan jalan dan sembari berharap ruas jalan yang belum tertangani dapat berjalan lancar perbaikannya.

“Tentu sesuai harapan kita bersama perbaikan jalan bisa sat set. Kedepan juga sudah kami bahas kesiapan anggaran PAK 2022 untuk perbaikan menyeluruh di sejumlah ruas,” terang Sutiaji.