banner 728x250

Menikmati Libur Waisak, Ini 4 Tempat Wisata Kuliner Asik di Surabaya

Tugu Surabaya. (Foto: tourism surabaya)

SURABAYA – Halo Bestie Rubrika! Kali ini kita akan sedikit mengulas tempat kulineran menarik di Surabaya untuk menemani liburan Hari Raya Waisak. Nah, para bestie sekalian sudah pada tahu kan kalau Kota Surabaya ini dikenal dengan kotanya pahlawan.

Kota Surabaya ini selain menjadi salah satu kota terbesar di Indonesia, kota ini juga punya tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Apalagi kalau para bestie suka kulineran.

banner 336x280

Nah melansir dari tourism.surabaya.go.id kita tampilkan tempat kulineran asik di Surabaya. Yuk kita cek tempat-tempat kulineran menarik di Kota Surabaya.

G Walk Citraland

G-Walk berada di kawasan perumahan Citraland berdiri sejak tahun 2002. Konsepnya adalah pusat wisata kuliner sepanjang koridor jalan dengan banyaknya kafe-kafe dan restaurant yang menawarkan berbagai macam daya tarik tersendiri masing-masingnya baik secara hidangan makanan minuman maupun konsep tempatnya. Lokasinya berada di Ruko Taman Gapura Jl. Niaga Gapura.

Selain terdapat bermacam-macam kafe dan restaurant yang menarik, desain koridornya juga menarik perhatian wisatawan untuk dapat berlama-lama menikmati makanan minuman serta suasananya yang asri.

Konsep modern menjadi dasar utama daya tarik G-Walk bagi wisatawan sehingga tidak hanya untuk membeli makanan, tetapi wisatawan juga tertarik melakukan wisata minat khusus seperti berfoto.

Tidak hanya pada siang hari, pada malam hari kawasan G-Walk dihiasi oleh lampu-lampu hias sepanjang koridor. Selain itu, setiap tahunnya di sepanjang koridor G-Walk diselenggarakan berbagai macam atraksi yang menarik, di antaranya:

Pesta Budaya menampilkan perkusi kebudayaan daerah, ludruk, pertunjukan budaya cross cultural dari negara-negara tetangga, musik dan tari modern.

Parade Topeng pernah diselenggaran tahun 2015 untuk memperingati pergantian tahun islam yang menampilkan berbagai topeng karakter manusia dan hewan.

New Year Street Party yang menampikan atraksi Disc Jockey (DJ), perkusi modern, hingga atraksi badut dan akrobat serta parade busana batik.

Food Juction

Food Junction merupakan wisata kuliner baru yang memadukan konsep food court dengan berbagai macam wahana permainan. Diresmikan pada bulan Januari 2016, Food Junction langsung menjadi icon wisata kuliner baru di Surabaya Barat.

Lahan seluas + 6 Ha dibangun bangunan inti yang mengumpulkan berbagai macam kuliner mulai kuliner tradisional hingga jajanan modern serta wahana darat maupun laut/danau buatan.

Food Junction yang dibuka mulai pukul 11.00 – 22.00. Wahana permainan yang ditawarkan berkisar antara Rp 5.000,- Rp 25.000,00 yang dibayar untuk setiap kali bermain tanpa ada tiket terusan, antara lain: kereta wara-wiri (kereta kelinci) ,merry go round (komedi putar) , safari train, trampoline, scooter/trail, smart wheel, ferris wheel (bianglala), bom-bom car, euro bungee, bumper boat, Segway, helicak, festival of light (taman lampion).

Selain itu, di Food Junction juga sering diadakan event-event seperti: fireworks show , kuliner run, dj performance , street dance competition, zumba party, festival barongsai. Lokasi Food Junction ini berada di Jalan Grand Pakuwon, Banjarsugihan.

LOOP

Loop Graha Family seluas + 8.300 m2 terdiri atas 20 stand dengan sajian aneka menu makanan jenis western, middle east, chinese food, hingga menu tradisional Indonesia.

Berdiri mulai tahun 2009, Loop menjadi tempat menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan yang menginginkan wisata kuliner dengan berbagai macam menu makanan di satu tempat. Lokasinya berada di Jlalan Yono Suwoyo, Pradahkalikendal.

Sentra Kuliner Penjaringan Sari

Sentra PKL Penjaringansari adalah merupakan pusat penjualan makanan yang terletak di Kelurahan Penjaringansari dekat Rusun Penjaringansari.

Sentra ini dibangun oleh Pemkot Surabaya dan pengelolaannya dilakukan oleh LKMK Kelurahan Penjaringansari. Ada sekitar 50 stand makanan dengan harga terjangkau dan tempat yang nyaman. Lokasinya berada di Jalan Raya Pandugo no. 36.

banner 336x280