banner 728x250
Daerah  

Jumlah Penerima Baznas di Kota Batu Tahun Ini Menurun

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, pada kegiatan pendistribusian Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) di Balai Kelurahan Songgokerto, Selasa (19/04/2022). (Foto: Diskokinfo Kota Batu)

KOTA BATU – Warga penerima Zakat, Infaq dan Shodaqoh di wilayah Kota Batu tahun ini dikabarkan mengalami penurunan.

Hal ini dikarenakan beberapa warga penerima Zakat, Infaq dan Shodaqoh ada yang sudah meninggal serta ada juga yang kemampuan ekonominya semakin membaik sehingga tidak memenuhi syarat sebagai penerima zakat lagi.

banner 336x280

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, pada kegiatan pendistribusian Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) di Balai Kelurahan Songgokerto untuk 135 orang penerima menjelaskan, Baznas Kota Batu telah mengumpulkan zakat, infaq, shodaqoh dari ASN dilingkungan Pemkot Batu, instansi vertikal, BUMD, dan perorangan. 

Menurut Punjul, Zakat, infaq, shodaqoh itu dilaporkan secara transparan kepada publik, lalu disalurkan kepada golongan-golongan yang berhak.

“Semoga kedepannya Baznas Kota Batu berkoordinasi dan bersinkronisasi dengan Pemerintah Daerah untuk pengumpulan dan penyaluran zakat,” kata Punjul, Selasa (19/04/2022).

Untuk diketahui, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batu pada tahun ini telah mulai melakukan pendistribusian Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) untuk 2.048 fakir miskin di Kota Batu. 

banner 336x280