banner 728x250

Kesal Tak Ada Perbaikan, Crazy Rich Grobogan Bangun Jalan Sendiri Senilai 2,8 Miliar

Crazy Rich Grobogan, Joko Suranto (paling kanan) saat berfoto bersama Presiden Jokowi. (Foto: dok. pribadi)

GROBOGAN – Viral di media sosial Crazy Rich menyumbangkan uang pribadinya untuk memperbaiki jalan sepanjang 1,8 km di daerah asalnya di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Tak tanggung-tanggung, ia mengeluarkan uang pribadinya senilai Rp 2,8 M untuk memperbaiki jalan di desanya.

banner 336x280

Pria itu bernama Joko Suranto, yang dulunya tukang jual koran dan sekarang menjadi pengusaha properti di Jakarta. Dirinya juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia atau DPD REI Jabar.

Joko Suranto berasal dari Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Jateng.

Ia rela mengeluarkan uang sebanyak itu, lantaran kesal jalan di desanya rusak tak kunjung diperbaiki selama 10 tahun lamanya. Jalan rusak itu menghambat dirinya untuk mudik ke kampung halamannya.

Crazy Rich Grobogan Bangun Jalan Pakai Uang Pribadi. (Foto: ist)

Kakak Joko bernama Suharsanik pun buka suara menjelaskan kalau adiknya memiliki rasa prihatin dengan jalan di desa.

“Dia tahu jalan tersebut merupakan aset pemerintah daerah, tetapi demi keamanan pengguna jalan dia mengecor jalan dengan uang pribadinya,” ujar Suharnanik, Sabtu (16/04/2022).

Ditambah, dia juga ingin tak ada lagi korban gara-gara jalan rusak itu. Kini, jalan itu tengah dicor untuk dapat memberi rasa aman kepada warga saat melintas.

Jalan ini adalah jalur perekonomian beberapa desa di Kecamatan Karangrayung. Serta sebagai jalur alternatif menuju Kabupaten Boyolali.

Sebelumnya, sudah ada yang pernah mengusulkan perbaikin untuk jalan ini ke Pemkab Grobogan. Sayangnya tak ada tanggapan apapun.

Proses pembangunan ini pun sudah meminta izin dari Kecamatan, Koramil dan Polsek Karangrayung. Kemudian meminta izin kepada Bupati Grobogan.

banner 336x280