banner 728x250
Daerah  

YBM BRILiaN Salurkan Bantuan Beras dan Modal Usaha di Desa Sutojayan Malang

YBM BRILiaN Salurkan Bantuan kepada Warga Desa di Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang. (Foto: Ist)

MALANG – Peningkatan kesejahteraan dan perekonomian warga desa menjadi tugas dan tanggung jawab bersama. Perlu dijalankan sinergi berbagai pihak untuk mengangkat kemandirian dan keswadayaan warga desa.

Kegiatan berbagi bantuan di Desa Sutojayan Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang berikut layak menginspirasi tumbuhnya spirit berbagi agar bisa mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran warga. 

banner 336x280

“Kami berharap dengan adanya program ekonomi dan sosial ini bisa menaikkan kelas sosial dari mustahik ke Muzakki, sehingga bisa memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar,” tegas Supervisor YBM BRilian Regional Office Malang, M. Ainun Najib.

Seperti diketahui warga yang mandiri dan berdaya menjadi sumber daya yang dibutuhkan dalam memajukan desa. Dalam upaya pemberdayaan, Warga Desa Sutojayan Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang memperoleh kucuran bantuan beras dan modal usaha. 

Lewat  Program ATM Beras dan Program Mustahik Income Generating Kabupaten Malang, dari YBM BRILiaN Regional Office Malang, diharapkan Warga Desa Sutojayan bisa memanfaatkan secara maksimal agar bisa mandiri.

Pada Minggu, 20 Maret 2022 dilakukan pemberian bantuan yang berlokasi di Masjid Salafiyah Desa Sutojayan Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang.

Adapun penerima manfaat adalah Pengrajin Tempe Kedelai Desa Sutojayan, Pengrajin Keripik Tempe Desa Sutojayan dan Petani Pembenihan Mentimun Desa Pujon Kidul.

Bantuan yang diberikan senilai Rp. 193.315.000 dari YBM BRILiaN Regional Office Malang, sedangkan Program ATM beras untuk meringankan kebutuhan 50 orang mustahik dengan bantuan beras 3 liter per pekan selama 1 tahun dengan nilai bantuan Rp. 93.840.000.

Sementara itu Kepala Desa Sutojayan Siti Ruqoyah turut memberikan apresiasi. “Kami menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada YBM Brilian Regional Office Malang yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Sutojayan berupa ATM beras dan stimulasi modal usaha dan pendampingan selama 1 tahun di Desa Sutojayan,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Pakisaji Agus Sugiyono ikut memberikan support.

“Kami mengapresiasi adanya kegiatan ini.  Kami berharap bantuan serupa bisa disalurkan ke desa-desa lain di Kecamatan Pakisaji,” tuturnya.(*)